Jumat, 11 Juli 2008

Provinsi Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Provinsi Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Dear bloggers

Pariwisata 07 ingin membagikan info tentang daerah Wisata di Gorontalo yang diambil dari http://www.gorontalo-online.com/ nih..semoga berguna..

MAKAM PAHLAWAN NASIONAL Hi. NANI WARTABONE

Makam Pahlawan Nasional Hi. Nani Wartabone berlokasi di Desa Bube Kec. Suwawa. Makam ini dapat dijangkau hanya dengan waktu ± 10 menit dengan kendaraan. Disamping makam Pahlawan Nasional Hi. Nani Wartabone terdapat rumah peninggalan Alm. ang sekaligus berfungsi sebagai Museum Daerah yang didalamnya terdapat benda-benda sejarah termasuk alat/senjata pada saat perjuangan dan foto-foto dokumentasi yang mengandung nilai-nilai luhur sejarah perjuangan Bangsa dan khususnya perjuangan masyarakat Gorontalo yang dikenal dengan Hari Patriotik 23 Januari 1942.

MAKAM RAJA ATINGGOLA (WARUGA)

Terdapat di Desa Dunggala Kec. Tapa dengan jarak ± 12 Km dari pusat Kota Gorontalo dan dapat ditempuh dalam waktu ± 11 Menit. Makam ini merupakan peninggalan Raja Bulonggadu yang pernah menjadi Raja Atinggola dengan dinding makam yang berbentuk Waruga dengan panjang ± 3 m. Makam peninggalan Raja Atinggola asal Bolango mempunyai nilai Budaya dan seni nilai religius dan keramat.

Nantikan info selanjutnya tentang tujuan wisata di Gorontalo..

Tidak ada komentar: